Skip to main content

Gua Maria Pereng, Getasan

kalo biasanya ke Gua Maria Kerep Ambarawa, sekarang di Getasan ada gua Maria baru. hari Jumat kemarin aku sempat ke sana sih, dan udaranya masih baguuuus banget. masih dingin. ceritanya sih matahari panas menyengat, tapi di lantai paving yang disinari matahari aja hangat kok.

kalo nggak tau dimana Getasan, Getasan itu Salatiga yang kemudian masuk ke daerahnya Camping Ground Salib Putih. aku nggak tau apa jalannya juga sih -____- seingatku, jalannya naik terus, akhirnya nanti ada plangnya "Gua Maria Pereng 100m"

ini Guanya

ini Bunda Marianya

ini sendangnya

ini pelataran doanya
air sendangnya itu jernih, udah gitu dingin. nggak ada kran sama sekali lho, kayaknya memang udah dari Marianya sendiri. dia minta dibuatin Gua Maria di situ ;;)
sebetulnya belum diresmikan sih, diresmikan baru tanggal 30 Agustus 2012 ini. tapi toh Bunda Maria juga sudah ada di situ kok untuk mendengarkan dan mengabulkan doa-doa kita :)

Comments

Popular posts from this blog

Karena Virus Setitik, Rusak Files Sebelanga

Waktu itu, gue iseng masukin flash disk gue yang isinya cuma lagu ke port USB komputer kelas. Gue bermaksud nyetel lagu, biar agak rame gitu.
Di kepala gue udah terbayang lagu apa yang bakal dimasukin ke playlist. Taylor Swift, Katy Perry, One Direction, Maroon 5, Bruno Mars, Avril Lavigne, The Wanted, etc. Padahal koleksi lagu yang gue punya nggak cuma lagu-lagu penyanyi itu, tapi banyak banget yang kadang cuma satu orang dengan satu judul, yang iseng gue download dan nggak pernah didengerin. Kalo dimasukin HP, gue memilah-milah lagu yang gue suka dan nggak gue suka dari 1500 koleksi lagu gue. Biasanya, pilahan gue itu cuma 300. Terus gimana yang 1200? Biasanya sih teronggok berdebu di flash disk, tak pernah suara si penyanyi terdengar oleh telinga gue. Ada lagu yang gue download dari tahun 2009 pun sampai sekarang, sampai semuanya hilang nggak pernah gue dengerin.

Total isi flash disk gue adalah empat ribu lagu. Flash disk gue tancepin di port USB, dan mulai bermunculan notifi…